Tuesday, November 15, 2016

Diaper Rash Drama

Hampir 2 hari baby Khay lumayan rewel. Segala macam cara dicoba tapi tidak menenangkan si bayi. Ternyata waktu malah hari saya dan uti mengganti popok, tampaklah ruam di kedua pantatnya. Oo ini ni yang bikin rewel. Sebagai mahmud gaul, browsinglah saya tentang ruam popok, eh ternyata selama seminggu ini saya salah dalam menggunakan popok disposable hehee.


Memang sih untuk mencegah rewel  malam hari, seminggu ini saya pakaikan popok disposable. Emang sayanya yang belum ngerti semaleman popok bayi ga diganti, what a mess hahaa. Biasanya saya memang memakaikan popok disposable jam 12 malam, tapi ternyata lebih dari 6 jam ga diganti berpotensi bikin ruam juga, meski yang dipakai popok Pampers Premium Care. Harusnya masksimal 3 jam tu popok harus diganti.  Alhasil karena belum beli krim anti ruam popok, setiap ganti popok saya tiupin atau kipasin tuh pantat bayi hahaa.


Beberapa teman yang saya tanyai tentang ruam popok ini merekomendasikan beberapa merek krim. Namun saya tertarik pada dua merek hasil saya browsing hahaa. Pure Baby sama Sebamed. Sebenernya udah beli Sebamed via online sih, cuman karena masih on the way, saya minta tolong sepupu saya untuk membelikan Pure Baby dulu. Secara yang ada di Klaten city ini cuman Pure Baby hahaa. 



Krim ruam Pure Baby teksturnya mirip tekstur beberapa salep obat, agak pekat. Kemasannya 50ml, yang saya beli seharga 38.000 rupiah di Apotek Kimia Farma Klaten. Sekali pemakaian belum begitu bisa mengurangi ruam popoknya ya, namun untuk pencegahan ruam popok, bisalah dipake. Bau nya wangi dan bukan bau obat. Oh iya untuk ruam keringat, krim Pure Baby juga bisa digunakan menurut cara pakai di kardusnya.



Nah untuk krim Diaper Rash Sebamed Baby yang 100ml harganya 137.000 rupiah, saya beli di olshop langganan saya di instagram Calzshop namanya. Untuk menghilangkan ruam popok baby Khay, krim ini termasuk cepat, alhamdulillah sehari pemakaian ruam langsung berkurang. Teksturnya lembut hampir seperti lotion namun lebih berbau bahan kimia.

Which one I prefer? Ga ada hehehe. Dua – duanya tetep saya pakai, tapi saat ini saya masih pakai sebamed sih karena teksturnya yang lebih lembut. Tapi nanti kalo sudah habis, ya saya lanjutkan yang Pure Baby. J

Adakah pengalaman teman – teman yang bisa dibagi dari masalah ruam popok? Please share with me by leave your comments below  J

2 comments:

  1. Mana nih? tulisan tema sosial atau politiknya? hehe

    ReplyDelete
  2. Pake minyak kelapa deh, mbanana. Cepet sembuhnya. Si jeje kena diaper rash jg gegara dirawat di perina 3 hari kemaren (bina)

    ReplyDelete