Monday, October 24, 2011

Transformation


What happened with me…? Nothing… just a transformation.. so what does it really mean…? The act or process of transforming; the state of being transformed; change in form, appearance, nature or character.

So what transformation that I’d like to share :D

It’s about being a muslimah from a muslimin,,hahayy..well just kidding :D

Alkisah,,ada seorang anak gadis…panggil aja si Rea,,dia tumbuh jadi jiwa yang mendamba kebebasan membenci aturan dan banyak hal yang ingin dia langgar,,semacam abege labil sok nyari jati diri gitu deh,,padahal kayaknya ga ada suatu proses krusial yang emang harus dialamin dia,,,bukan dari keluarga yang broken home or something kind of like that ;)

Seiring berjalannya waktu Rea mulai mengeksplor siapa dirinya,,mulai bertindak sok begundal padahal juga ga bisa jadi begundal,,yah abege jaman dulu lah..sok sok gaya gitu kan,,sok sok bullying ama adek kelas,,sok sok suka pergi malem,,dan paling parahnya,,sok sok belagak jika dia seorang anak laki-laki..tomboy abis lah,,rambut dipotong ala Hua Ce Lei nya meteor ganjen pula,,pokoknya ga banget lah,,,hebatnya kok bisa punya pacar juga ya…hahahah tu pacarnya dibooing apa coba? :D

Si Rea ini nih paling anti ama anak rohis pas jaman SMA,,tau tuh kenapa…karena merasa agama tu terlalu ngatur kali ya,,pokoknya dia antipati dengan perempuan berjilbab…jika berteman pun juga sekedar sapa,,dan si Rea ini menganggap aneh,,hanya aneh,,dengan mereka merak yang punya pengetahuan agama lebih daripada dirinya…*berasa ustadzah kali yak,,ga mau kesaing gitu jadinya hihihihi

Menginjak bangku kuliah, dia mulai menyadari satu hal,,,kalau dia sudah mulai berubah menjadi wanita dewasa bukan seorang perempuan remaja…mulailah Rea belajar menutup aurat,,belajar menjadi seorang wanita,,tapi tetep aja,,atribut macho bin sok ngerock masih di bawa di bangku kuliah…:D dari semua aksesoris berwarna hitam,,sepatu merah dengan motif tengkorak,,dress motif tengkorak,,boot warna hitam,,kadang kutek warna hitam pun jadi penghias kukunya…ooohhh what a lady rocker…hahaa…yah karena dia hanya ingin menjadi unik di tengah sistem yang dianggapnya monoton dan bukan dia banget….sedikit menyalurkan pemberontakan sepertinya :D atau sedikit rasa ingin menyalahkan Tuhan ketika dia tak bisa menjalani apa yang dia inginkan? Atau mungkin dia terlalu sombong untuk bersyukur atas apa yang sudah dia punya untuk dijalani…? Entahlah

Mungkin memang Rea yang agak berlebihan.. Ketika dia menghadapi banyak masalah seperti kebanyakan orang pada umumnya…dan ketika dia merasa tidak mampu menghadapinya serta sampai pada titik keputusasaan… dia ingin selalu melompat ketika berdiri di atap bangunan tertinggi…karena harapan akan kedamaian dan ketenangan tak pernah menghampiri hidupnya….karena dengan sombongnya dia tak mensyukuri apa yang sudah dia punya…karena dia manusia yang tak pernah puas dengan apa yang dia miliki

“Sesungguhnya Allah tidak menganiaya manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang menganiaya diri mereka sendiri” (QS.Yunus:44)

Dia menyendiri,,dia mencari,,,dia protes,,apa salahku padaMu Tuhan,,knapa kau jauhkan aku dari tenang dan damai yang aku dambakan,,kenapa Tuhan…? Kenapa…? Atau memang aku harus mati…? Hingga aku bisa tenang dan damai….

*okee bagian ini emo bgt hihihihihih

Sampai pada suatu hari,,dia membaca sebuah buku yang di dalamnya ada kutipan ayat “dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki – laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan dan bagi para wanita juga ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu” (Q.S An Nisaa:32)

Jadi selama ini dia iri karena keinginannya jarang menjadi kenyataan, selama ini dia marah mengapa semua rencana yang dia buat tak pernah berhasil…Rea lupa,,Rea lalai,,Rea lengah…dia punya Tuhan yang berkehendak terhadap hidupnya…dia punya Tuhan yang mengatur segala sesuatu atas dirinya…di lupa…dia merasa menjadi manusia ateis padahal dia berusaha menutup auratnya…dia merasa mampu mengendalikan hidupnya padahal dia berusaha untuk mendalami agama…yaa karena dia terlalu sombong sebagai manusia,,,terlalu yakin dia akan mendapatkan apa yang dia inginkan….itu masalah dia selama ini J

Rea yang dulu sangat antipati terhadap hal hal berbau agama,,kini dia ingin lebih memperdalam lagi,,karena apa yang dia cari tentang ketenangan dan kedamaian telah dia temukan..dengan mendekati Tuhan,,dengan selalu mengingat Tuhan dengan selalu merayu Tuhan melalui ibadah ibadah yang sedang diusahakan untuk ditingkatkan…dia berubah..menjadi lebih menjaga dan menjadi lebih terjaga…karena dia telah menemukan damai dan tenangnya…mendekat kepada Allah SWT…itu jawaban sederhananya… J

Inspirasi : Buku “Ya Allah, Tolong Aku” karya A.K, penerbit : Quanta

Karya semifiksi ini 50% pengalaman pribadi :P

5 comments:

  1. actually, what does rea refer to? ahahhahah mbak nana yaaa? :P
    hmm mungkin itu ambang stresnya si rea kerendahan kali mba. kalo diupgrade gimana? bisa atau enggaknya orang melewati stressor kan 80% tergantung dirinya sendiri :)

    ReplyDelete
  2. sinta : hihihih 50%nya sih iya,,50% yang laen ngga :P
    mau bantu upgrade? :D

    ReplyDelete
  3. Si rea ni kayaknya dia sendiri ga tau yang dia pengenin..

    ReplyDelete
  4. dikung : biasa abege labil kung :D

    ReplyDelete