Wednesday, May 2, 2012

short story from today


Sedikit analogi yang mungkin dapat sedikit dimengerti untuk sebuah pembelajaran. Pernahkah kita kehilangan barang yang kita anggap sepele, yang tidak begitu berarti namun dalam hati kita meyakini suatu saat barang itu bermanfaat. Dan saya mengalaminya. Memang tidak seberapa, namun barang itu langka, bila dinominalkan untuk rupiah mungkin tidak sampai lima ribu rupiah.

Tapi ketika saya merasa benar - benar membutuhkannya, saya kecewa ketika sudah berjam - jam mencarinya dan hampir membuat berantakan rumah namun tidak menemukannya. Dan bodohnya lagi, siang ini saya mengelilingi kota untuk mencari barang pengganti yang sama persis, dan alhasil nihil. Barang yang seharusnya dengan mudah ditemukan, hanya karena keunikannya yang membuatnya beda jadi sulit ditemukan, dan mingkin sampai saat ini pun, saya masih dongkol, hehehe. Tapi tetep berusaha ikhlas lah ya, toh itu cuman barang yang jadi titipan :D

Beberapa hari lalu, sebenarnya saya melihat barang itu di meja, namun karena saya menunda - nunda untuk menyimpannya, dan menyepelekannya, alhasil barang itu sudah entah ada dimana. So if you think your small unimportant stuff but useful someday, please just keep it as soon as possible :D
Daripada suatu saat diliputi rasa penasaran dan kekecewaan seperti saya. Karena barang yang hilang tak kan pernah tergantikan dengan barang yang sama.

dan sekarang yang bisa saya lakukan adalah belajar untuk ikhlas menerima akibat dari melalaikan, menunda - nunda dan menyepelekan sesuatu :)

2 comments: